Tips Merawat Baterai Tanam Smartphone Agar Tetap Awet

Tips Merawat Baterai Tanam Smartphone Agar Tetap Awet

Tips Merawat Baterai Tanam Smartphone Agar Tetap Awet

Tips Merawat Baterai Tanam Smartphone Agar Tetap Awet

– Dengan semakin berkembangnya teknologi, kini perusahaan pembuat smartphone berlomba-lomba untuk mendesain jenis smartphone yang kian tipis dan ramping.

Salah satu yang jadi tren adalah, penggunaan baterai tanam atau baterai non-removable pada keluaran beberapa jenis smartphone terbaru. Meski membuat tampilan smartphone menjadi tipis dan ramping karena baterai menyatu dengan body smartphone, penggunaan baterai tanam ini juga memiliki beberapa kekuarangan.
Muat Lebih

2 Langkah Mudah Cara Mengunci Apl di Smartphone AndroidAkun Instagram

Tidak Bisa Ganti Foto Profil, Begini MengatasinyaCara Mengganti Tema WhatsApp, Mudah dan Cepat Tanpa Root

Salah satunya adalah, pengguna tidak bisa dengan leluasa mencopot dan mengganti baterai tersebut apabila mengalami kerusakan pada baterai tanam tersebut. Oleh karena itu, diperlukan perlakuan khusus dalam merawat jenis smartphone dengan model baterai tanam atau non-removable ini agar selalu awet.
Tips Merawat Baterai Tanam Smartphone Agar Tetap Awet

Berikut ini adalah beberapa tips dalam merawat jenis baterai tanam pada smartphone anda

, agar selalu awet sehingga memperpanjang usia pakai ponsel anda.

Jangan Gunakan Smartphone Hingga Baterai Habis

Baca Juga : Cara Daftar SIM Online, Mudah dan Tak Perlu Repot Antri

Tips merawat baterai tanam smartphone yang pertama yang perlu anda ketahui adalah menghindari kebiasaan menggunakan smartphone hingga baterai habis.

Pasalnya, apabila kebiasaan tersebut sering anda lakukan, maka kemampuan komponen sel penyimpanan daya pada baterai di smartphone kamu akan semakin menurun. Hal tersebut dapat menyebabkan baterai tanam pada smartphone kesayangan anda mudah drop dan akhirnya rusak.

Jangan Isi Ulang Daya Baterai Hingga Overcharge

Hal ini sering terjadi pada anda yang sering kali melakukan pengisian daya betarai pada malam hari ketika anda sedang tidur.

Oleh karena itu, untuk anda yang sendiri sering melakukan charger smartphone sambil tidur, sebaiknya ubah kebiasaan tersebut. Karena, melakukan pengisian daya hingga overcharge akan mempercepat kerusakan pada baterai tanaman pada smartphone anda.

Ketika sel baterai menyimpan daya secara berlebihan, hal tersebut akan menyebabkan sel – sel baterai tersebut menjadi lebih cepat rusak. Selain itu, kebiasaan melakukan pengisian daya baterai hingga overcharge ini dapat membuat baterai tanam menjadi menggelembung, bahkan dalam beberapa baterai dapat meledak.

 

Baca Juga :