Sony Bakal Produksi Ponsel yang Layarnya Bisa Digulung

Sony Bakal Produksi Ponsel yang Layarnya Bisa Digulung

Sony Bakal Produksi Ponsel yang Layarnya Bisa Digulung

Setelah layar Samsung

memperkenalkan ponsel dengan layar lipat, Sony dikabarkan sedang mengembangkan ponsel yang layarnya bisa digulung layaknya kertas.

Menurut laporanĀ Tech Radar, Senin (8/7/2019), Sony tengah menggarap sebuah gawai yang dengan layar bermekanisme roll up alias bisa digulung. Kabar ini diperoleh dari Max J, seorang pembocor informasi di seputar industri teknologi.

Meski begitu

ia mengatakan bahwa sangat sedikit spesifikasi teknis yang bisa diungkap. Namun, ponsel tersebut kemungkinan bakal dipacu prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan Modem X50. Artinya, ponsel Sony layar gulung ini bisa menjalankan jaringan 5G.

Terkait asal layarnya

Sony sepertinya akan menggunakan layar buatan LG, sebab vendor asal Korea Selatan ini berpengalaman membuat perangkat dengan layar yang bisa digulung, yakni LG Signature OLED TV R.

Kabarnya, ponsel layar gulung Sony yang namanya masih menjadi misteri ini paling cepat akan diperkenalkan pada akhir tahun ini. Seandainya molor, maka peluncurannya bakal berbarengan dengan peluncuran Sony Xperia 5G bergaya clamshell pada 2020.

Sayangnya, pihak Sony belum memberikan pernyataan resmi terkait informasi yang diberitakan oleh Max J tersebut.