Siswa dan Guru dari Darwin Belajar Mengajar di SMAN 5 Ambon

Siswa dan Guru dari Darwin Belajar Mengajar di SMAN 5 Ambon

Siswa dan Guru dari Darwin Belajar Mengajar di SMAN 5 Ambon

Dua orang siswa Cormilda College Darwin–Asutralia diantaranya, Benjamin Jackson

dan Cooper Wenk serta guru MS Genevieve Thraves melakukan akses belajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Ambon.

Para siswa dan guru melakukan aktivitas belajar mengajar selayaknya siswa-siswi di Ambon, karena program belajar mengajar ini telah dilaksanakan SMAN 5 Ambon dan Cormilda College, serta sudah melakukan hubungan Sister School atau Sekolah Bersaudara yang telah dibina sejak lama.

Demikian diakui Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan J. Melmambessy

kepada wartawan di SMAN 5 Ambon Rabu (28/10).

Dikatakan, kerjasama yang dilakukan SMAN 5 Ambon dengan Cormilda College telah dituangkan dalam MoU, sehingga hubungan Sister School akan dilakukan secara rutin setiap tahun.

“Siswa maupun guru sangat senang melakukan akses belajar mengajar di SMAN 5 Ambon,

karena banyak perbedaan yang terjadi, namun mereka senang dengan budaya yang ada di Maluku maupun Kota Ambon secara khusus,”ucapnya.

Selain siswa dari Cormilda College yang melakukan kunjungan pada SMAN 5 Ambon, SMAN 5 Ambon juga mengirim siswa dan gurunya ke Corwilda College untuk belajar dan mengajar, namun pengiriman siswa dan guru tidak semudah yang kita bayangkan, karena para guru dan siswa harus mengikuti proses seleksi ketat yang dilakukan pihak sekolah.

“Kita lakukan seleksi terhadap semua siswa di SMAN 5 Ambon, kalau ada siswa yang memperoleh hasil seleksi terbaik mereka yang terpilih untuk melakukan kunjungan di Cormilda College,jelasnya.

Para guru dan siswa Cormilda College akan melakukan akses belajar selama dua minggu, dimana mereka akan belajar tentang Fisika, Matematika, Bahasa Inggris dan Budaya, sehingga mereka belajar sama seperti para siswa SMAN 5 Ambon.(TM06)

 

Baca Juga :