SDN Kedunghalang 5 Kekurangan Kelas

SDN Kedunghalang 5 Kekurangan Kelas

SDN Kedunghalang 5 Kekurangan Kelas

– SDN Kedunghalang5 Kota Bogor kekurangan lima Ruang Kelas Baru (RKB). Sebab,

jumlahsiswa di sekolah, Jalan Pemda,Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara itu terus meningkat hingga 365 orang lebih atau 12 Rombongan Belajar (Rombel).

”Sekolah kami hanya punya delapan ruang kelas. Sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah yang terletak di sisi Kali Ciliwung ini dilaksanakan pada pagi dan siang hari. Jadi, kami sangat membutuhkan lima RKB lagi,” beber Kepala SDN Kedunghalang 5, Endang Widjiarti.

Tak itu saja, sekolah yang memiliki 12 guru PNS dan guru honorer juga sangat mendambakan

bangunan perpustakaan. ”Sekarang kami hanya memanfaatkan sebagian ruang musala untuk dijadikan perpustakaan. Walaupun kondisinya memprihatinkan, tak mengurangi niat peserta didik membaca buku di perpustakaan,” katanya.

Meski begitu, sambung dia, para siswa tak sampai belajar di luar ruang kelas. Sebab, jadwal belajar mengajar siswa selalu diatur dengan baik. ”Kami tidak bisa membatasi jumlah siswa pendaftar dengan menyesuaikan ruang belajar yang ada. Selain sekolah ini berada di pemukiman warga Kelurahan Kedunghalang dan Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, jarak dari satu sekolah ke sekolah lainnya cukup jauh,” ujarnya.

Endang menuturkan, sekolah yang berdiri pada 1985 itu telah ditinjau Kepala Seksi Sarana Prasarana SD Disdik, Arofa.

”Ia (Arofa, red) berjanji akan mengajukan penambahan RKB SDN Kedunghalang 5 pada Tahun Anggaran 2019. Semoga bisa terwujud,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fahrudin, akan terus menambah RKB SD. Bahkan memprioritaskan sekolah yang benar-benar kekurangan RKB, termasuk SDN Kedunghalang 5. ”Setiap tahun pasti ada pembangunan RKB. Sebab, sampai saat ini khususnya di SD masih kekurangan RKB,” ujarnya

 

Sumber :

https://voi.co.id/