Ribuan Guru Kota Bogor Bakal Ramaikan GJS

Ribuan Guru Kota Bogor Bakal Ramaikan GJS

Ribuan Guru Kota Bogor Bakal Ramaikan GJS

Sekitar 6.198 guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia

(PGRI) Kota Bogor bakal mengikuti gerak jalan sehat di Kelurahan Mulyaharaja, Kecamatan Bogor Selatan. Hal itu dikatakan Ketua Panitia Gerak Jalan Sehat (GJS) Tatang Muhtar saat ditemui Metropolitan di sela persiapan GJS.

Menurut dia, kegiatan dalam memperingati HUT ke-23 Guru dan HUT ke-72 PGRI itu akan dilepas Wali Kota Bogor Bima Arya. ”Insya Allah beliau beserta ibu wali kota dan Kepala Dinas Pendidikan Fahrudin akan hadir memeriahkan gerak jalan guruhawan’ tingkat Kota Bogor ini,” ujarnya.

Tatang menjelaskan, kegiatan GJS ini akan menempuh jarak sepanjang dua kilometer.

Telah disediakan pula ratusan doorprize, di antaranya tiga sepeda motor yang merupakan sumbangan dari Yayasan Borces dan Bank Jabar Banten (BJB) cabang Bogor. Selain itu, ada juga beberapa hadiah menarik, seperti televisi, kulkas, mesin cuci dan alat elektronik rumah tangga.

Pria yang juga Kepala SMA PGRI 4 Kota Bogor itu mengungkapkan, GJS kali ini merupakan yang terbanyak diikuti

para guru di Kota Bogor dibanding tahun sebelumnya. Bahkan, hingga 11 Desember sekitar 6.198 guru akan mengikuti gerak jalan ini. “Ini merupakan rekor terbesar sejak dilaksanakannya kegiatan ini. Alhamdulillah, doorprize-nya juga semakin banyak,” ujarnya.

Sementaraitu, seorang guruSD diKota Bogor Nurhayati berharap Wali Kota Bogor Bima Aryabeserta ibu bisa memeriahkan GJS.”Mudah- mudahan beliau bisa hadir bersama kami,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/8AZL/the-origins-of-javanese-in-history