Review Fotor: Online Photo Editor Terbaik 2020

Review Fotor: Online Photo Editor Terbaik 2020

 

8 Topologi Jaringan Komputer Pengertian, Macam-Macam, Contoh Gambar
8 Topologi Jaringan Komputer Pengertian, Macam-Macam, Contoh Gambar

Pada saat sekarang ini, mengabadikan momen berkesan dalam kehidupan kita sepertinya menjadi sebuah hal wajib yang dilakukan orang – orang. Salah satu cara kita mengabadikan momen tersebut adalah dalam bentuk foto atau potret yang diambil melalui kamera.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bahkan lebih bagus, kita bisa mengolah foto hasil jepretan kamera yang telah diambil dengan menggunakan aplikasi edit foto. Saat ini sudah banyak aplikasi edit foto yang bermunculan, mulai dari untuk perangkat berbasis desktop ataupun mobile. Namun salah satu inovasi yang bisa membantu kita dalam mengedit foto adalah dengan aplikasi edit foto secara online.

Pengertian Aplikasi Edit Foto Online

Daftar Isi

Pengertian Aplikasi Edit Foto Online
Fotor: Online Photo Editor Terbaik
Alasan Fotor Menjadi Online Photo Editor Terbaik
Cara Megedit Foto Secara Online di Fotor Online Photo Editor
Cara Membuat Kolase Secara Online di Fotor
Cara Membuat Desain Secara Online di Fotor

Aplikasi edit foto online merupakan suatu aplikasi yang berguna untuk mengedit foto sesuai keinginan kita, dengan basis web yang bisa digunakan oleh perangkat mobile ataupun dekstop.

Kita hanya perlu mengakses alamat situs dari aplikasi online photo editor yang ingin kita gunakan tersebut melalui browser yang ada di perangkat kita.

Fotor: Online Photo Editor Terbaik

Fotor adalah online photo editor terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto serta membuat desain secara gratis dan mudah. Fotor bisa kamu akses melalui perangkat mobile ataupun perangkat dekstop dengan syarat perangkat tersebut memiliki browser dan terhubung ke jaringan internet.

Untuk kamu bisa mengunjungi fotor online photo editor di www.fotor.com melalui browser yang ada pada perangkat kamu. Sebenarnya jika mau photor juga tersedia dalam bentuk basis aplikasi mobile untuk perangkat iOS yang bisa di dapatkan melalui appstore dan untuk android yang bisa di dapatkan melalui google play store.

Alasan Fotor Menjadi Online Photo Editor Terbaik

Ada banyak alasan kenapa mastekno dan banyak orang lainnya memilih fotor sebagai aplikasi edit foto secara online terbaik saat ini. Fotor menghadirkan berbagai macam fitur yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk mengedit foto kamu tanpa perlu memiliki kemampuan edit foto profesional.

Kamu bisa dengan mudah menggunakan fitur dan template edit foto yang ada pada menu di fotor dengan bermodalkan klik – klik saja. Tidak hanya itu, fotor juga memiliki fitur untuk membuat desain gambar yang biasa digunakan untuk banner, thumbnail video, poster, pamflet, dan yang lainnya.

Cara Megedit Foto Secara Online di Fotor Online Photo Editor

Berikut di bawah ini merupakan langkah dasar mengedit foto dengan menggunakan fotor editor photo online. Cara Dasar Edit Foto di Fotor Online Photo Editor :

Langkah pertama silakan kamu kunjungi Fotor Edit Foto melalui browser yang ada di perangkat kamu, atau bisa juga klik di sini.
Selanjutnya pilih foto yang akan di edit dengan cara melakukan drag foto yang akan di edit kedalam kotak yang telah disediakan di sana atau bisa dengan cara klik kotak tersebut, kemudian pilih file foto yang akan di edit, lalu klik open.cara edit foto secara online
Tunggu beberapa saat hingga loading foto yang akan di edit selesai.
Setelah itu akan tampil foto yang telah di pilih dan fitur edit Basic, Effect, Beauty, Frames, Sticker, Text, dan Cloud. Berikut sedikit penjelasan dari fitur yang ada pada fotor tersebut :fitur edit foto online terbaik
Basic adalah fitur dasar yang ditawarkan fotor untuk mengolah foro kamu mulai dari Tap Enchance, Magic Clipper, Crop, Rotate, Basic, Fine Tune, Color, Vignate, Curves, dan Resize.
Effect adalah fitur efek yang bisa kamu gunakan dengan sekali klik pada foto yang telah dipilih sebelumnya. Pada menu ini berisi berbagai macam kategori efek mulai dari kategori Artistic, Returned, Classic, Warm Winter, Mono, Vintage, Scenes, dan banyak macam jenis kategori efek lainnya.
Beauty, hampir mirip dengan effect, pada menu ini berisi fitur yang bisa membantu mempercantik foto yang telah dipilih sebelumnya sesuai dengan template yang ada. Kamu bisa mempercantik foto kamu dengan fitur beauty Basic, Eyes, dan Mouth.
Frames, seperti namanya frames berguna untuk memberikan bingkai pada foto yang telah di pilih sebelumnya. Tersedia banyak macam jenis bingkai pada fotor online photo editor ini.
Sticker, ini berguna untuk memberikan stiker – stiker lucu pada gambar ataupun foto yang ingin diedit supaya bisa terlihat lebih lucu dan menarik.
Text, untuk memberikan tulisan di atas file foto yang telah dipilih.
Cloud, lalu yang terakhir cloud merupakan salah satu fitur unggulan dari fotor. Fitur ini merupakan jenis penyimpanan online yang ditawarkan oleh fotor.
Jika sudah selesai mengedit foto yang dipilih tadi, selanjutnya tinggal tekan tombol save yang tersedia di sana, masukan nama file, kualitas file, dan jenis format yang ingin di unduh.

Cara Membuat Kolase Secara Online di Fotor

Selanjutnya fotor bisa juga digunakan untuk membuat kolase foto ataupun gambar secara online dengan sangat mudah. Cara Membuat Kolase Foto di Fotor :

Langkah pertama silakan kamu kunjungi https://www.fotor.com/create/collage/ melalui browser yang ada di perangkat kamu, atau bisa juga klik di sini.
Lalu, pilih jenis kolase yang ingin dibuat. Di sana tersedia ada empat pilihan, yang pertama classic collage, artistic collage, funky collage, dan photo stitching. Untuk contoh disini saya memilih classic collage.edit foto online terbaik
Setelah itu disana silakan kamu pilih model kolase yang sesuai dengan keinginan kamu.
Kemudian klik open yang berada di bagian atas, setelah itu pilih sumber foto yang ingin diambil. Karena foto saya berada di disk komputer jadi saya pilih open -> komputer.
Tentukan gambar mana yang ingin di kolase seperti contoh di bawah ini.
Kamu bisa juga menyesuaikan kolase foto kamu seperti ukuran dengan menggunakan resize dan bingkai menggunakan border yang berada di samping kiri.
Jika sudah selesai melakukan kolase foto yang dipilih tadi, selanjutnya tinggal tekan tombol save yang tersedia di sana, masukan nama file, kualitas file, dan jenis format yang ingin di unduh.

Cara Membuat Desain Secara Online di Fotor

Tidak hanya untuk mengedit foto dan membuat kolase saja, fotor ini juga memberikan fitur online untuk membuat desain. Kamu bisa membuat desain banner, thumbnail, wallpaper, dan lain sebagainya dengan menggunakan fotor online foto editor. Cara Membuat Desain di Fotor :

Langkah pertama silakan kamu kunjungi https://www.fotor.com/create/design/ melalui browser yang ada di perangkat kamu, atau bisa juga klik di sini.
Setelah itu silakan kamu pilih desain apa yang ingin kamu buat, ada berbagai macam pilihan yang disediakan mulai dari kategori sosial media post, sosial media cover, marketing, rekomendasi, dan lain sebagainya. Untuk contoh di sini saya memilih logo.
Kemudian silakan kamu pilih logo yang di inginkan pada bagian kiri, setelah itu tinggal ganti tulisan yang ada dengan brand logo milik kamu sesuai keinginan. Kamu juga bisa mengganti warna background logo dengan fitur background yang ada di sebelah kiri serta menambahkan stiker dengan fitur sticker yang ada di sebelah kiri juga.membuat logo secara online
Jika sudah selesai membuat desain, selanjutnya untuk menyimpan tinggal tekan tombol save yang tersedia di sana, masukan nama file, kualitas file, dan jenis format yang ingin di unduh.

Menurut saya pribadi fotor merupakan salah satu online foto editor yang mudah digunakan dan ringan untuk diakses oleh browser. Meskipun ringan dan mudah digunakan, fitur yang ditawarkan oleh fotor sangat banyak, bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Kamu juga bisa beralih ke akun premium dengan melakukan upgrade untuk membuka fitur lain yang lebih lengkap lagi serta mengedit tanpa ada iklan.

Tetapi menurut saya pribadi, fotor gratisan juga sudah sangat bagus fitur – fitur yang disediakannya. Baik seperti

itulah artikel kali ini dari Mastekno mengenai Fotor Online Photo Editor Terbaik. Mudah – mudahan artikel mengenai foto editor online tersebut bisa berguna untuk membantu teman – teman yang sedang ingin melakukan edit foto.

Sumber:

https://www.jawarafile.com/