Program Teaching Factory di SMK Bistek Bekasi

Program Teaching Factory di SMK Bistek Bekasi

Program Teaching Factory di SMK Bistek Bekasi

SMK Bisnis dan Teknologi (Bistek) Bekasi kini memiliki fasilitas praktik bagi siswa jurusan

Perbankan dan Pemasaran untuk mengasah kemampuan. Dibukanya fasilitas praktik tersebut guna mendukung program pendidikan Teaching Factory.

Fasilitas praktik bagi siswa jurusan Perbankan berupa Agen BNI 46. Bekerjasama dengan Bank BNI, layanan digital tersebut bisa melayani masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan.

Sementara fasilitas praktik bagi siswa jurusan Pemasaran berupa minimarket.

Bekerjasama dengan Global Wakaf, minimarket yang dikelola oleh PT Hydro Perdana Retailindo ini bisa melayani pembelanjaan dari masyarakat.

”Dengan dibukanya tempat praktik ini kami harap bisa meningkatkan kedisiplinan dan terbiasa melaksanakan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan bidangnya. Yang jurusan Perbankan bisa melakukan transaksi perbankan, yang pemasaran bisa mengelola minimarket,” ungkap Ketua Yayasan SMK Bistek, Kris Budiyani.

Hal itu dikatakan Kris dalam acara peluncuran program Teaching Factory,

Selasa (22/4) pagi. Teaching Factory merupakan model pembelajaran yang tidak hanya mengajarkan teori kepada anak didik, tetapi juga praktik.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Bistek, Agus Setya Budi mengungkapkan, fasilitas praktik ini diharapkan bisa digunakan oleh para siswa dengan maksimal.

”Fasilitas praktik ini harus digunakan secara baik dan benar, sehingga bisa meningkatkan kualitas anak. Bukan hanya teori tetapi mereka bisa langsung mempraktikannya dilapangan,” ujarnya.

Salah seorang siswa kelas XI, Aisyah, bersyukur adanya fasilitas praktik di sekolahnya karena bisa memacunya untuk lebih giat lagi dalam belajar.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/