Perawatan Kandang untuk Kucing Persia

Perawatan Kandang untuk Kucing Persia

Perawatan Kandang untuk Kucing Persia

  1. Bersihkan kandang kucing minimal seminggu 2 kali.
  2. Di bagian kendang semprot seluruh bagian dengan air.
  3. Di setiap sisi kandang, sikat hingga bersih kemudian beri cairan desinfektan.
  4. Segera bersihkan Jika melihat kotoran kucing yang berserakan, karena jika dibiarkan mengendap kotoran akan mengurangi mood kucing dan mengganggu aktivitasnya.
  5. Pasir yang selalu diganti minimal 3 hari sekali, untuk mencegah timbulnya virus seperti toxoplasma dan dapat menyerang kucing persia.
  6. Segera buang pasir yang sudah lama mengendap dalam tempat pembuangan air, berbeda dengan pengguna pasir Zeolit atau pasir cuci lain bisa dibersihkan pasirnya dengan cara dicuci, sebagai bentuk pencegahan dari berbagai virus.
  7. Pada kendang kucing anda bisa tuangkan desinfektan pada kotak pasirnya agar kucing kita terbebas virus dan membunuh seluruh kuman yang menempel.
  8. Setelah mencucinya, anda bisa jemur pasir dan kotaknya di bawah sinar matahari hingga kering, karena dengan bantuan sinar matahari bisa meyakinkan dalam hal membunuh kuman jika anda masih ragu dengan penggunaan desinfektan
  9. Untuk membuat kucing lebih nyaman dan ruangan menjadi harum, anda bisa semprotkan parfum atau pengharum ruangan. Dengan begitu, kendang kucing sudah terhindar dari berbagai macam virus dan siap digunakan.

Sumber:

https://kucingpersia.co.id/