Menghadiri Terput 1 Cup 2019

Menghadiri Terput 1 Cup 2019

Menghadiri Terput 1 Cup 2019

Turnamen dengan tema meningkatkan skill dan kreatifitas pemuda di bidang olahraga dan keagamaan masa kini disambut antusias peserta. Sedikitnya ada 16 sekolah tingkat SMP yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Event tahunan ini juga menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan sekolah

kepada calon siswa baru. ”Selain sebagai sarana untuk menggali bakat, juga sebagai ajang perkenalan sekolah kepada calon siswa baru,” kata pembia OSIS SMK Teratai Putih, Dimas.

Pria 26 tahun ini mengaku, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah di Kota Bekasi, “Siswa yang berpartisipasi dalam mengikuti acara ini saya berharap nantinya akan masuk ke sekolah kita. Selain itu juga mencari bibit pemain futsal, karena olahraga futsal di sekolah ini menjadi andalan,” terangnya.

Acara yang baru dibuka pada hari Senin (25/ 02) akan berlangsung selama 4 hari

sampai Kamis (28/2) mendatang. Dengan jumlah sekolah yang daftar mencapai 16 sekolah menengah pertama khusus di daerah Bekasi. “Melihat dari banyaknya pendaftar ada 16 sekolah, di sini kita juga memakai sistem gugur kemungkinan acara ini akan berlangsung sampai 4 hari sampai hari Kamis nanti,” ungkapnya, kemarin.

Panitia pun menyiapkan hadiah menarik untuk para pemenang, selain piala, uang pembinaan, pemenang juga mendapatkan voucer kuota 3,5GB, “Ya uang pembinaan tersebut untuk memberikan semangat kepada mereka agar lebih semangat lagi,” tegasnya.

Dia mengaku, berbeda dengan tahun sebelumnya, Terput 1 Cup tahun ini

panitia diminta mencari sponsorship. Kebijakan ini diberikan untuk melatih siswa dalam menyelenggarakan event, “Tujuannya untuk melatih siswa agar mengerti bagaimana cara untuk mendapatkan sponsor dan juga cara untuk membuat proposal karena nantinya akan mereka terapkan dalam dunia kerja,” terangnya.

Tidak hanya mengadakan lomba futsal saja, siswa juga mengadakan bazar makanan dan juga minuman yang khusus dibuat oleh para siswa sendiri. Event ini diadakan oleh siswa untuk bekal pembelajaran .

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/