Maskapai Ini di-Bully karena Cuitannya

Maskapai Ini di-Bully karena Cuitannya

Maskapai Ini di-Bully karena Cuitannya

Baru-baru ini maskapai Belanda KLM

sempat di-bully oleh warganet akibat cuitannya di Twitter Selasa kemarin. Kenapa ya?

Selasa kemarin (16/7), akun resmi Twitter @KLMIndia yang berafiliasi dengan maskapai KLM mengeluarkan cuitan terkait posisi bangku pesawat di area tengah yang disebut rawan apabila mengalami kecelakaan. Bunyinya kurng lebih demikian:

“Berdasarkan study dari Time, tingkat kematian untuk penumpang yang duduk di bangku area tengah pesawat merupakan yang tertinggi. Namun, tingkat kematian untuk penumpang yang duduk di bangku depan lebih punya sedikit resiko. Lebih minim lagi tingkat kematian bagi penumpang yang duduk di bagian belakang,” cuit @KLMIndia.

Cuitan itu pun juga disertai dengan ilustrasi

bangku pesawat di atas awan, serta statement kalau bangku di bagian belakang pesawat adalah yang teraman.

Hanya tak sampai dua hari, cuitan tersebut mendapat kritik dari warganet yang mempertanyakan keseriusan pihak KLM yang dianggap tak serius menanggapi resiko kematian saat naik pesawat. Dilihat detikcom dari laman Twitter @KLMIndia, Jumat (19/7/2019), cuitan itu pun telah dihapus.

Tidak dijelaskan juga penjelasan mendalam, mengapa tingkat kematian di bangku pesawat paling bahaya di tengah dan paling aman di belakang.

Tak sampai situ, pihak @KLMIndia juga memberikan permintaan maaf atas cuitan yang dihapus. Dijelaskan dalam cuitannya, pernyataan tersebut hanya didasari pada fakta dunia penerbangan dan tak mewakili KLM sebagai maskapai.

“Unggahan tim India kami hanya berdasarkan pada fakta dunia penerbangan dan bukan merupakan opini pihak KLM,” ujar juru bicara maskapai KLM, Manel Vrijenhoek seperti diberitakan USA Today.

Pihak KLM pun meminta maaf atas kegaduhan yang tercipta akibat salah satu cuitan anak buahnya. Mereka pun akan kembali mereview protokol Twitter mereka demi konten yang lebih baik.

Baca Artikel Lainnya: