LG G7 One dan G7 Fit Resmi Diumumkan, Sayang Jeroannya Ketinggalan Jaman

LG G7 One dan G7 Fit Resmi Diumumkan, Sayang Jeroannya Ketinggalan Jaman

 

LG G7 One dan G7 Fit Resmi Diumumkan, Sayang Jeroannya Ketinggalan Jaman
LG G7 One dan G7 Fit Resmi Diumumkan, Sayang Jeroannya Ketinggalan Jaman

Salah satu pabrikan asal Korea Selatan, LG, baru saja mengumumkan dua smartphone barunya. Keduanya adalah

LG G7 One dan LG G7 Fit. Hadirnya dua smartphone baru tersebut tentu saja menambah line-up produk buatan LG. Namun sayang, alih-alih hadir dengan jeroan kekinian, keduanya malah masih mengandalkan jeroan yang ketinggalan jaman.

Untuk LG G7 One misalnya, smartphone ini masih mengandalkan chipset lawas buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Chipset tersebut bersanding dengan RAM 4 GB dan ROM 32 GB. Sedangkan bila kapasitas penyimpanannya dirasa kurang lega, smartphone ini masih memiliki slot untuk microSD hingga sebesar 512 GB. Sementara untuk urusan sumber dayanya dipercayakan pada baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan dukungan teknologi QuickCharge.

Spesifikasi lain yang ditawarkan adalah layar FullVision berukuran 6.1 inch beresolusi QHD+. Layar tersebut sudah mengadopsi notch alias poni, sama seperti smartphone baru kebanyakan. Untuk kebutuhan memotret, LG G7 One memiliki kamera utama beresolusi 16 MP (f/1.6) dengan dukungan LED flash. Sementara untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP (f/1.9) dengan sudut pandang 80 derajat yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto selfie.

Sesuai dengan namanya, LG G7 One merupakan sebuah smartphone Android Go. Perangkat ini masih menjalankan

OS Android 8.1 Oreo yang seharusnya dalam waktu dekat ini akan mendapatkan update Android 9 Pie. Untuk pilihan warnanya sendiri, smartphone ini bakal ditawarkan dalam balutan warna New Moroccan Blue dan New Aurora Black.

Beralih ke LG G7 Fit, perangkat ini mengandalkan chipset Snapdragon 821 sebagai otaknya. Untuk varian G7 Fit standar memiliki kapasitas RAM4 GB dan ROM 32 GB. Sedangkan untuk varian G7 Fit+ punya kapasitas ROM 64 GB, dan varian ini hanya dipasarkan di beberapa negara saja. Smartphone ini juga mengandalkan baterai berkapasitas 3.000 mAh sebagai sumber dayanya.

LG G7 Fit masih menjalankan OS Android 8.1 Oreo, dan berhubung LG G7 Fit bukan merupakan smartphone

Android One, maka smartphone ini diperkirakan akan mendapatkan update Android 9 Pie dalam jangka waktu yang lebih lama ketimbang LG G7 One. Saat dijual nanti, smartphone ini akan ditawarkan dalam pilihan warna New Aurora Black dan New Platinum Gray.

Baik LG G7 One maupun LG G7 Fit masih belum diketahui berapa banderol harganya. Untuk mengetahuinya kita tunggu saja kehadirannya pada ajang IFA 2018 yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Sumber:

https://ekonomija.org/instasize-apk/