Latgab Paskibra, Wujudkan Pembinaan Generasi Muda Terbaik

Latgab Paskibra, Wujudkan Pembinaan Generasi Muda Terbaik

Latgab Paskibra, Wujudkan Pembinaan Generasi Muda Terbaik

Pembinaan generasi muda yang dilakukan oleh Pengurus Purna Paskibraka Indonesia

(PPI) Kabupaten Purwakarta dilakukan secara berkelanjutan dengan tahapan yang semakin baik.

Berbagai agenda pembinaan diselenggarakan demi mencapai target yang sudah ditetapkan dalam program kerja kepengurusan.

Demikian disampaikan Anas Gunadi, ST usai pelaksanaan kegiatan latihan gabungan (latgab) Paskibra se-Kabupaten Purwakarta untuk jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA bertempat di GOR Purnawarman Purwakarta, Sabtu 11 Nopember 2017.

“Kegiatan pembukaan latgab ini menjadi bagian penting dan tidak terpisahkan dari program kerja PPI

selanjutnya. Dalam waktu dekat, kami akan mengikuti kegiatan apel besar di Bogor bersama seluruh paskibraka yang ada di Jawa Barat dan kemah bhakti. Kami berharap pemerintah daerah dapat memfasilitasi kegiatan tersebut,” kata Anas didampingi pengurus PPI lainnya.

Acara latgab kali ini dihadiri pula oleh plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd, Kabid Kepemudaan Ahmad Arif Imamulhaq, Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta Aan, S.Pd, M.Si, Kasi Kepimpinan dan Kepeloporan Disporaparbud Eman Sunarya dan jajaran pembina kesiswaan SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA.

Dalam sambutannya, plt. Kadis Pendidikan menyampaikan agar pembinaan Paskibra

tidak hanya pada sisi fisik semata melainkan juga mentalnya.

“Saya berharap pembinaan Paskibra tidak hanya ditujukan pada sisi fisik semata melainkan juga mentalnya, agar para Paskibra menjadi lebih hebat dan unggul,” tandasnya.

Sementara Kabid Kepemudaan berpesan kepada para pelajar yang tergabung dalam Paskibra agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.

“Saya berpesan 3 perkara untuk adik-adik Paskibra, di samping latihan fisik yang senantiasa dilakukan. Pertama, persiapkan diri dengan akhlak dan budi pekerti yang baik. Kedua, tingkatkan kemampuan berbahasa, baik bahasa Indonesia, daerah juga bahasa asing. Dan, ketiga pelajari serta pertahankan tradisi maupun budaya bangsa,” tutur Arif.

Arif berharap para pelajar yang tergabung dalam Paskibra dapat menjadi pelopor sekaligus pemimpin di masa depan.

“Saya berharap adik-adik pelajar saat ini dapat menjadi pemimpin di masa depan. Tepat 28 tahun yang akan datang, dimana Indonesia memasuki 100 tahun kemerdekaannya, kalianlah para pelopor dan pemimpin negeri ini. Wujudkanlah Indonesia emas, Indonesia yang makmur, adil dan sejahtera untuk seluruh bangsanya,” tegas Arif.

Latgab yang dihadiri lebih dari 400 orang pelajar ini dimeriahkan pula dengan pentas kabisa, pembacaan puisi, menyanyi dan lainnya yang dipersembahkan oleh Paskibraka 2017 dan Paskibra sekolah lainnya

 

Sumber :

https://baricentrale.net/fungsi-keringat-bagi-tubuh-manusia/