Ketua MKPS SMA Jabar: Kita Mendukung Penuh Program Kadisdik

Ketua MKPS SMA Jabar: Kita Mendukung Penuh Program Kadisdik

Ketua MKPS SMA Jabar Kita Mendukung Penuh Program Kadisdik

Salah satu fungsi pengawas sekolah adalah mendukung seluruh program

yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan. Sehingga menjadi penting untuk melibatkan pengawas sekolah dalam proses pelaksanaan program pendidikan.

“Para pengawas harus satukan kekuatan, salah satu keinginan kuat kita adalah menudukung seluruh program Kadisdik. Maka tentu kita harus dilibatkan dan bersedia dimanfaatkan untuk guna tercapainya visi Jabar Juara,” ucap Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah Menengah Atas (MKPS SMA) Jawa Barat, Juli Wahyu Paridunda dalam kegiatan Seminar Pendidikan yang bertajuk “Revitalisasi Peran Strategis Pengawas Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Jawa Barat” di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Rabu, (20/2/2019).

Dalam sambutannya, Juli menegaskan komitmen para pengawas sekolah

untuk selalu mendukung dan terlibat dalam proses penyelenggaran pendidikan di Jawa Barat. “Pengurus hari ini berbeda, dengan adanya gubernur baru, kadisdik baru, kita yakin pendidikan di Jawa Barat akan lebih baik lagi,” paparnya.

Mengenai seminar pendidikan, Juli mengatakan, kegiatan tersebut dilangsungkan guna meningkatkan kompetensi para pengawas. Selain itu, acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antara para pengawas SMA, SMK dan SLB bersama para pimpinan Disdik Jabar. “Kami ingin sama-sama menciptakan pendidikan karakter di Jawa Barat lebih baik lagi,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 300 pengawas yang terdiri dari MKPS SMA

, MKPS SMK dan KKPS SLB di seluruh kabupaten/kota Jawa Barat.

Selain itu, kegiatan tersebut pun dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh  Asisten Sekretariat Daerah bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial Jawa Barat, Daud Achmad, Kepala Dinas pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Barat, Riyadi Yusuf dan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdik Jabar, Asep Suhanggan.***

 

Baca Juga :