Kepsek Harus Siap Dipindahkan Kapan Saja

Kepsek Harus Siap Dipindahkan Kapan Saja

Kepsek Harus Siap Dipindahkan Kapan Saja

Rotasi dan mutasi kepala sekolah (kepsek) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon telah dilaksanakan, Rabu (3/10/2018). Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dipindah kapan saja harus siap, salah satunya H Khaerudin. Sebelumnya, Kepsek SDN 1 Tegal Gubug Lor dimutasi ke SDN 5 Jungjang, Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

“Saat ini saya sudah dipindahkan ke SDN 5 Jungjang,” kata H Khaerudin

saat ditemui Reaksi, Selasa (16/10/2018).

Ia mengaku cukup antusias ketika mendengar adanya rotasi mutasi, baginya pengabdian kepada masyarakat khususnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan harus diutamakan, begitu juga tanggung jawab jabatan baru sebagai Kepsek SDN 5 Jungjang yang kini diembannya.

Ia sendiri tidak permasalahkan saat dirotasi. “Justru ditempat baru ini bisa memacu inovasi. Saya rasa ini merupakan sebuah tantangan, mudah-mudahan tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk memberikan yang terbaik di lingkungan SDN 5 jungjang,” ucapnya.

Selain menjadi tantangan baru, kata dia, rotasi jabatan merupakan momen untuk belajar

apalagi di lingkungan SDN 5 Jungjang banyak potensi siswa yang bisa digali untuk bisa dioptimalkan agar dapat berprestasi.

Ia mengaku belum mengetahui secara lebih dalam SDN 5 Jungjang, yang jelas akan berbeda dengan SDN 1 Tegal Gubug Lor. “Insya Allah saya akan belajar dulu memelajari karakter warga pendidikan di SDN 5 Jungjang ini. Mudah-mudahan dengan semangat tinggi yang dimiliki saya sebagai kepsek dan komitmen bersama guru-guru untuk terus meningkatkan kinerja dan kedisiplinan. Insya Allah berbagai keberhasilan dan prestasi akan tercapai dan sukses dalam melaksanakan berbagai program pendidikan,” tutur dia.

“Mari kita bersama-sama memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di SDN 5 Jungjang ini

dengan mengedepankan kebersamaan, kekompakan, dan sinergitas. Dengan begitu akan lebih mudah dalam melakukan pembenahan-pembenahan dan penataan. Oleh karena itu, saya mengharapkan dan mengajak khususnya guru-guru, Komite Sekolah dan orang tua wali murid untuk terus bahu-membahu mewujudkan SDN 5 Jungjang yang maju dan berprestasi,” tandasnya

 

Baca Juga :