Juara di Tingkat Jabar, Siswa MAN Sering Pinjam Alat Gamelan Bupati Purwakarta

Juara di Tingkat Jabar, Siswa MAN Sering Pinjam Alat Gamelan Bupati Purwakarta

Juara di Tingkat Jabar, Siswa MAN Sering Pinjam Alat Gamelan Bupati Purwakarta

Madrasah Aliah Negeri (MAN) Purwakarta sukses menorehkan prestasi luar biasa

di bidang bahasa dan sastra Indonesia. Betapa tidak, melalui Tim Gebasa (Gelanggang Bahasa dan Sastra) yang beranggotakan 6 siswa pilihan, MAN Purwakarta meraih juara 1 lomba musikalisasi puisi tingkat provinsi yang digelar Balai Bahasa Jawa Barat.

Wakasek Bagian Humas Asdan Harisman M.Pd. menyebutkan, saat berlatih, Gebasa MAN Purwakarta kerap memanfaatkan peralatan musik dan gamelan pemberian Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Jadi secara tidak langsung pemda juga sudah mendukung kesuksesan Gebasa.

Insya Allah, Bupati Purwakarta juga dijadwalkan melepas Gebasa untuk berlomba di Jakarta nanti,” kata Asdan.

Salah satu personel Gebasa, Dinsya Arifa mengatakan, kesuksesan mereka di tingkat provinsi dan kini bisa lolos dan akan berlaga di tingkat nasional, adalah berkat kesabaran dan ketelatenan pembimbing Gebasa, yakni Puji Suci Lestari dan Hikmat Puji Nursapar.

Saat babak penyisihan kami tampil membawakan puisi Setelah Tetesan Darah karya

Moh Syarif Hidayat. Ada pun saat berlaga di tingkat provinsi kami membawakan Sajak Perambah Hutan karya Juniarso Ridwan dan Amsal Pohon karya Zulkifli Songyanan,” kata Dinsya.

Sementara di tingkat nasional, sambungnya, Dinsya enggan membocorkan puisi apa yang akan ditampailkan Gebasa. Belum boleh, memang seperti itu aturannya. Mohon maaf,” ujarnya seraya tersenyum.

Namun Dinsya tak keberatan saat diminta bocoran kiat apa saja agar bisa tampil maksimal saat lomba tingkat nasional nanti. Kata pembimbing yang utama adalah main ikhlas. Terus berlatih dan berlatih, serta jangan lupa meminta doa kedua orangtua,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://classicairsoft.org/inilah-manfaat-gaya-gravitasi-bumi-bagi-kehidupan/