Gubernur Jabar Kukuhkan Pengurus dan Anggota Jabar Bergerak

Gubernur Jabar Kukuhkan Pengurus dan Anggota Jabar Bergerak

Gubernur Jabar Kukuhkan Pengurus dan Anggota Jabar Bergerak

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kukuhkan pengurus dan anggota Gerakan Non Struktural Pemerintah,

Jabar Bergerak untuk berkontribusi dalam pembangunan Jawa Barat Juara Lahir Batin, Gedung Pakuan, Senin (18/2/2019). Jabar Bergerak ini langsung diketuai oleh istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya dan Ketua Harian, Tatan Ahmad Santana.

Organisasi yang mengurusi lima bidang diantaranya keagamaan, pendidikan, pariwisata kuliner

dan budaya, sosial, serta bidang kesehatan dan lingkungan ini mengedepankan inovasi, aksi, dan kolaborasi. Terlebih lagi bersandar pada lima pilar yang menjadi tantangan tersendiri untuk dihadapi oleh masyarakat Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sudah seharusnya menyempatkan waktu agar bisa bermanfaat bagi orang lain, hal itu bisa diimpelentasikan melalui kegiatan Jabar Bergerak. “Seperti yang diketahui, Indonesia memiliki sisi baik yang selalu optimis. Dari 200 negara, Indonesia termasuk sebagai negara yang paling dermawan di dunia,” katanya.

Terutama Indonesia yang memiliki potensi besar terjadinya bencana alam khususnya di Jawa Barat.

Sekitar 1000-1200 jumlah bencana yang menimpa Jabar dalam satu tahunnya.

Keanggotaan Jabar Bergerak bersifat manasuka dan cukup terbuka. Sehingga siapapun atau komunitas mana saja yang memiliki komitmen besar dapat turut berkontribusi untuk menciptakan Jabar yang lebih baik.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/