Gubernur dan Walikota Pantau Pelaksanaan UN di Padang, Irwan Prayitno: Hari Pertama Berjalan Baik

Gubernur dan Walikota Pantau Pelaksanaan UN di Padang, Irwan Prayitno: Hari Pertama Berjalan Baik

Gubernur dan Walikota Pantau Pelaksanaan UN di Padang, Irwan Prayitno Hari Pertama Berjalan Baik

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) setingkat SMA / SMK / MA di Kota Padang dipantau Gubernur

Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo. Tiga sekolah menjadi titik pantau pada Senin (4/4). Ketiga sekolah itu yakni SMAN 1 Padang, SMKN 2, dan MAN 1.

Gubernur bersama Walikota dan rombongan mendatangi SMAN 1 Padang di kawasan Lolong. Di sini, gubernur dan walikota tak ingin mengganggu siswa yang tengah mengerjakan soal ujian. Sehingga gubernur dan walikota hanya memantau sampai di depan lobi sekolah tersebut.

Usai melihat pelaksanaan UN di SMAN 1, gubernur dan walikota bertolak menuju SMKN 2

di Simpang Haru. SMKN 2 merupakan sekolah satu-satunya di Padang yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Di SMKN 2 ini, gubernur dan walikota hanya memantau pelaksanaan UNBK melalui kamera CCTV di ruang majelis guru.

Tidak sampai di situ, usai meninjau di SMKN 2, rombongan menuju MAN 1 di Durian Taruang. Seluruh siswa terlihat serius mengerjakan soal yang diujikan. Suasana juga terlihat lebih tenang.

Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, setelah dilakukan kunjungan ke tiga sekolah, pelaksanaan UN berjalan lancar. Soal ujian tidak mengalami kendala. Seluruh siswa terlihat lebih tenang mengerjakan soal tanpa gangguan. “Termasuk siswa yang mengerjakan UNBK di SMKN 2. Mereka lebih tenang tanpa masalah karena sebelumnya sudah tiga kali melakukan simulasi ujian,” terang Mahyeldi.

Hal senada juga diungkapkan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Menurutnya, dalam pelaksanaan UN

kali ini tidak ada kecurangan soal. Begitu juga pelaksanaan UNBK di SMKN 2, tidak terjadi kendala apapun. “Hingga pagi ini, ujian di tiga tempat berjalan baik,” kata gubernur.

Irwan menyebut, untuk pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Padang, masalah listrik yang dikhawatirkan akan dapat teratasi. Sebab, antara pemerintah dengan PLN sudah menjalin kesepakatan. Apalagi di SMKN 2 sudah disiapkan genset dan UPS mengantisipasi pudurnya listrik.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/4wGUN5IdT0zSa3s