Bocoran Spesifikasi OPPO Find X2 yang Akan Meluncur 6 Maret

Bocoran Spesifikasi OPPO Find X2 yang Akan Meluncur 6 Maret

 

Bocoran Spesifikasi OPPO Find X2 yang Akan Meluncur 6 Maret
Bocoran Spesifikasi OPPO Find X2 yang Akan Meluncur 6 Maret

Find X2, flagship terbaru dari OPPO, dijadwalkan meluncur pada 6 Maret 2020. Kendati tak detail, OPPO telah

membocorkan spesifikasi Find X2 khususnya pada fitur yang diusung.

Presiden Pemasaran OPPO Global, Brian Shen, secara berkala sejak akhir Februari lalu memberikan bocoran fitur Find X2 melalui unggahan demi unggahan di Twitter, salah satunya refresh rate layar 120Hz dan 10bit.

Dalam sebuah twit, Shen membandingkan dua buah ponsel yang memiliki refresh rate 60Hz dan 120Hz. Dalam unggahan video itu, OPPO Find X2 dengan layar 120HZ tampak lebih mulus saat jari berinteraksi di layar terutama ketika mengusap panel ketika menavigasi.

Layar 120Hz tampak mengikuti pergerakan jari saat mengusap layar kendati gerakan jari cepat. Sedangkan layar 60Hz tak sebegitu mulus saat jari men-scroll layar dan tampak ada delay ketika video di-set dalam slo-motion.

Fitur berikutnya adalah layar ‘air terjun’ atau waterfall yang telah dikembangkan desainnya dengan penyesuaian seperti menambahkan tombol volume dan tanpa lengkungan ekstrem pada panelnya. Layar OPPO Find X2 disebut Shen akan memiliki resolusi 3K.

Akun Twitter OPPO Global juga berbagi bocoran fitur, seperti teknologi SuperVOOC 2.0 berdaya 65W untuk

mendukung aspek baterai.

Sementara, akun YouTube OPPO Global juga telah mengunggah beberapa teaser Find X2 yang menunjukkan bahwa flagship ini punya layar punch hole atau ‘tompel’ sebagai tempat penampung kamera depan.

Baca juga:

Riset Oppo Sebut Tren Smartphone Berikutnya Adalah Inovasi Layar
Oppo Uji Coba Panggilan 5G Pertama Kali di Indonesia
Daftar Ponsel OPPO yang Terima Update Android 10, Reno hingga A5

Tak hanya Find X2, OPPO pada 6 Maret mendatang juga akan merilis versi Pro dari flagship ini. Menurut GSM Arena mengutip laporan Slashleaks, versi Pro mengusung layar 6,7 inci resolusi 3168 x 1440 piksel dengan tipe OLED.

Find X2 Pro disebut menggunakan chipset Snapdragron 855 5G dan tersemat kamera 13 MP periskop, lensa ultra-wide 48 MP (Sony IMX586), dan 48 MP (Sony IMX689). Sementara kamera selfie-nya 32MP.

Flagship terbaru OPPO itu juga disebut dibekali sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu serta

tentunya teknologi 5G. Ponsel ini dibekali baterai dengan kapasitas 4260mAh.

Diprediksi, yang berbeda antara Find X2 dan versi Pro terletak pada spesifikasi RAM + ROM, kamera, dan baterai. Konfigurasinya untuk versi reguler lebih rendah lantaran akan berdampak pada harga jual.

OPPO rencananya akan meluncurkan Find X2 dalam konferensi daring yang dapat dipantau melalui YouTube secara live streaming. Acara tersebut jika tak ada perubahan jadwal akan dihelat pada 6 Maret 2020 pukul 16.30 WIB.

Sumber:

https://bingkis.co.id/jasa-penulis-artikel-tukang-konten/